Warung Bebas

Saturday, March 31, 2012

Biografi dan Komik Afika si Pemeran Iklan Oreo

Profil dan Biografi Serta Komik Afika - Belakangan ini begitu heboh pemberitaan di media masa dan elektronik mengenai Afika , si bocah imut pemeran iklan oreo orange. Bahkan fansnya kini semakin ramai saja. Liat aja di FB.. banyak yang mengubah Foto profil mereka dengan Foto Afika. Dan banyak Talk show yang mengundang Afika, sebut saja Hitam Putih yang beberapa waktu yang lalu mengundang Afika dan Papanya. Begitu pula dengan beberapa teman saya, belakangan ini ia mengubah nada Hp nya menjadi Nada dialog Afika. Tak hanya itu saja terkadang di sela-sela perbincangan ia selalu mengucap “afika ?! , “Iya” !!” dan ia juga jadi suka main game angry birds , game yang lagi di gandrungi afika.  Huhh... luar biasa pengaruh si afika ini ya,,. Tapi Ternyata Sebenarnya afika bukan kali pertama menjadi bintang iklan di TV di iklan Oreo orange, namun sebelumnya afika juga sudah pernah membintangi beberapa iklan di TV. Sebut saja salah satunya yaitu iklan Bebelac. Akan tetapi ia mulai di bicarakan orang dan terkenal setelah membintangi iklan oreo orange. Berkat dialog Afika yang lucu antara afika dan temannya.  


Nah Berikut Profile si imut Afika :

  • Nama: Amanina Afiqah Ibrahim
  • Tanggal Lahir: 6 Januari 2006
  • Tentang: Bintang iklan "Bebelac Star" dan "Oreo Ice Cream Jeruk" dan "Sepeda Family"
  • Jenis Kelamin: Perempuan
  • Nama orangtua : Ibu: Dina Erwin Estaria
  • Ayah: Erwin Andri Ibrahim
  • Adik : Danish Xavier Ibrahim (laki-laki, 2 tahun)
  • Minat Pribadi: Nyanyi, menari, main musik, akting
  • Hobby sekarang: Afiqah lagi suka maen Angry Birds 

Beberapa Komik Afika yang sedang hits saat ini :




















Friday, March 30, 2012

Kandungan dan Manfaat Kopi

Khasiat dan Manfaat Kopi - Kalo lagi ujan or cuacanya lagi dingin apa yang anda lakukan ? mungkin anda akan mencari sesuatu yang bisa menghangatkan badan bukan ? nah biasanya cara jitunya ialah dengan makan atau minum yang hangat - hangat,, dan kebanyakan se.. lebih suka minum secangkir kopi atau teh manis dan di tembah dengan beberapa camilan. Pasti rasa dingin pada badan akan menjadi lebih hangat. Kopi bagi orang Indonesia sudah menjadi hal biasa, dan banyak juga orang yang  tidak bisa sehari tanpa kopi or teh karena telah menjadi kebiasaan bagi mereka. Kopi selain dapat menghangatkan badan ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Apalagi kopi juga terkenal untuk menghilangkan rasa kantuk. Kopi tidak hanya trend di Indonesia saja. Tapi menjadi trend di seluruh dunia. Apalagi di negara yang mempunyai musim dingin. Bahkan dahulu orang eropa menjelajah ke seluruh dunia hanya untuk mencari rempah – rempah dan kopi tentunya. Dan tak jarang orang rela mengeluarkan uang jutaan hanya demi ingin merasakan kenikmatan kopi. Walaupun kopi memiliki banyak khasiat, kopi juga tidak baik jika di konsumsi secara berlebih.


Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini. Kopi memiliki kandungan kafein di dalamnya dan jika di konsumsi dalam jumlah yang besar akan berdampak buruk terhadap kesehatan. Maka kita harus bijak dalam mengkonsumsinya.

Jenis – jenis Kopi

1. Kopi arabika (arabica coffee)


Kopi yang berasal dari Brasil dan Etiopia ini menguasai 70 persen pasar kopi dunia. Kopi arabika memiliki banyak varietas, tergantung negara, iklim, dan tanah tempat kopi ditanam. Anda bisa menemukan kopi toraja, mandailing, kolumbia, brasilia, dan lain sebagainya. Antara kopi arabika yang satu dan yang lain punya perbedaan rasa.

Berikut ciri-ciri kopi arabika:
  • Aromanya wangi sedap mirip percampuran bunga dan buah. Hidup di daerah yang sejuk dan dingin.
  • Memiliki rasa asam yang tidak dimiliki oleh kopi jenis robusta.
  • Memiliki bodi atau rasa kental saat disesap di mulut.
  • Rasa kopi arabika lebih mild atau halus.
  • Kopi arabika juga terkenal pahit.

2. Kopi robusta


Menguasai 30 persen pasar dunia. Kopi ini tersebar di luar Kolumbia, seperti di Indonesia dan Filipina. Sama seperti arabika, kondisi tanah, iklim, dan proses pengemasan kopi ini akan berbeda untuk setiap negara dan menghasilkan rasa yang sedikit banyak juga berbeda.

Ciri-ciri kopi robusta:
  • Memiliki rasa yang lebih seperti cokelat.
  • Bau yang dihasilkan khas dan manis.
  • Warnanya bervariasi sesuai dengan cara pengolahan.
  • Memiliki tekstur yang lebih kasar dari arabika.

3. Kopi ekselsa, racemosa, dan liberica (african coffee)
Merupakan jenis kopi yang berada di antara arabika dan robusta. Kopi tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan.

4. Kopi luwak


Merupakan kopi yang berasal dari biji kopi arabika atau robusta yang dimakan oleh luwak. Luwak akan menelan buah kopi (berwarna merah) dan memprosesnya dengan enzim yang ada di perutnya. Biji dari buah kopi itu lalu terbuang bersama kotorannya.

''Biji inilah yang dinamakan kopi luwak. Kita masih meneliti enzim yang ada di perut luwak yang membuat kopi ini jadi lebih sedap,'' tutur dr Surip kepada Kompas Female. Dari semua jenis kopi, hanya kopi luak yang memilki aroma dan rasa yang paling nikmat. Ini disebabkan karena kopi luak telah megalami fermentasi di dalam perut luak.

Manfaat Kopi

1. Mencegah batu ginjal
Banyak penelitian yang dilakukan untuk mengetahui manfaat kopi dan ternyata kopi dapat mencegah batu ginjal hal ini dikarenakan adanya stimulan sehingga bersifat diuretik alami yang dapat mempercepat pembentukan urin. Ya tapi efeknya jika anda keseringan minum kopi ada akan lebih sering ke kamar mandi alias beser..

2. Melawan diabetes
Berdasarkan penelitian di Amerika yaitu American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa kopi dapat menurunkan diabetes tipe-2 menurutnya kandungan zat yang terdapat pada kopi dapat membantu mengatur kadar glukosa dalam darah. Namun perlu di ingat juga bahwa dalam mengkonsumsi kopi jangan terlalu banyak menggunakan gula karena sama saja bohong. Gula yang berlebih akan mengurangi khasiat kopi untuk melawan diabetes.

3. Membantu pernafasan
Bagi anda yang sering sesak nafas sebaiknya coba konsumsi kopi setiap harinya sebab kandungan kopi yang disebut kafein telah diteliti dapat memperkuat kerja tonus yaitu otot paru-paru yang membantu pernafasan sehingga dengan mengkonsumsi kopi dapat melancarkan pernafasan. Sebaiknya bagi anda yang mengkonsumsi rokok baik aktif maupun pasif sebaiknya konsumsi pula kopi setiap harinya untuk membantu kinerja otot paru-paru anda. Tapi ingat bagi anda yang menderita sama sebaiknya jangan langsung mengganti obat anda dengan kopi tersebut sebab kopi bukan obat ajaib.

4. Mencegah kanker payudara
Karena kopi dapat melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yaitu merupakan penahan pertumbuhan tumor/kanker sehingga diketahui bahwa kopi dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara.

5. Mengurangi resiko stroke
Dalam studi juga diketahui bahwa kopi juga dapat bermanfaat untuk mengurangi terkenanya penyakit stroke walaupun orang tersebut diketahui beresiko terkena stroke. Sebuah studi atas lebih dari 83 ribu wanita berusia lebih dari 24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama. Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Prancis menunjukkan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.

Nah,, itulah beberapa penjabaran mengenai kopi, begitu banyak manfaat dari kopi. Tapi hendaknya jangan terlalu berlebihan pula dalam mengkonsumsi kopi karena akan berdampak buruk pula terhadap kesehatan. Sebab sesuatu yang dikonsumsi secara berlebih tidak dianjurkan. Semoga bisa menambah wawasan.

Thursday, March 29, 2012

Kandungan Dan Manfaat Teh

Khasiat dan Manfaat Teh - Kalo lagi ujan or cuacanya lagi dingin apa yang anda lakukan ? mungkin anda akan mencari sesuatu yang bisa menghangatkan badan bukan ? nah biasanya cara jitunya ialah dengan makan atau minum yang hangat hangat,, dan kebanyakan se lebih suka minum secangkir kopi atau teh manis dan di tembah dengan beberapa camilan. Pasti rasa dingin pada badan akan menjadi lebih hangat. Teh dan kopi bagi orang Indonesia sudah menjadi hal biasa, dan banyak orang juga yang tidak bisa sehari tanpa kopi or teh karena telah menjadi kebiasaan bagi mereka. Kopi dan teh selain dapat menghangatkan badan ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Teh seperti halnya kopi ternyata mengandung kafein, teh merupakan sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan menggunakan air panas. Beberepa jenis teh yang umum di komsumsi antara lain : teh hitam/teh merah, teh oolong, teh hijau, dan teh putih. Setiap jenis pasti memiliki fungsi dan khasiatnya masing – masing. Dan secara umum teh mengandung :
  • Flouride
  • Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh)
  • Antik oksidan (Polifenol – 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid)
  • Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah)
  • Cafein 40 mg percangkir
Beberapa jenis teh diantaranya :

1. Teh Hitam

  • Disebut juga sebagai teh merah oleh bangsa Cina, Jepang dan Korea. Merupakan jenis teh yang paling populer dan sering dikonsumsi di Asia, termasuk Indonesia. Teh hitam lebih lama mengalami proses oksidasi dibanding the-teh lainnya. Jenis teh ini memiliki aroma kuat dan bisa bertahan lama jika disimpan dengan baik
  • Tiga cangkir teh hitam setiap hari dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler seperti penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol, hipertensi, dan stroke. Karena zat flavonoid quercetin, kaempfrol, dan myricetin dalam teh yang dapat mencegah kerusakan pembuluh darah akibat oksidasi kolesterol, mempengaruhi kadar hormon stress
  • Masa seduh : 3 – 5 menit, 100 ‘C

2.  Teh Hijau

  • Jenis teh ini adalah yang paling populer di Cina dan Jepang. Juga dianggap sebagai teh yang paling bermanfaat bagi kesehatan, terutama karena khasiatnya melawan kanker. Teh ini diperoleh dari pucuk daun teh segar yang mengalami pemanasan dengan uap air pada suhu tinggi
  • Manfaat : melangsingkan tubuh
  • Masa seduh : 1 – 3 menit, 70 ‘C
3. Teh Putih

  • Dibuat dari pucuk daun teh paling muda yang masih dipenuhi bulu halus. Teh putih tidak mengalami proses fermentasi, hanya diuapkan dan dikeringkan.Daun teh putih setelah dikeringkan tidak berwarna hijau tapi berwarna putih keperakan dan jika diseduh berwarna lebih pucat dengan aroma lembut dan segar
  • Katekin dalam jumlah tinggi
  • Proses produksi teh putih ini terdiri atas dua tahap, yakni penguapan dan pengeringan. Terkadang teh putih juga difermentasi dengan sangat ringan. Tanpa adanya pelayuan, penggilingan dan fermentasi ini membuat penampilannya nyaris tak berubah. Teh yang dihasilkan pun berwarna putih keperakan. Ketika dihidangkan, teh putih memiliki warna kuning pucat dan aroma yang lembut dan segar. Teh ini merupakan yang paling lembut di antara semua jenis teh. Untuk memproduksi teh hijau juga tidak bisa dilakukan sembarangan
  • Diklaim mempunyai manfaat terbaik dari semua jenis teh
  • Manfaat : menekan sel kanker, mencegah obesitas, menangkal radikal bebas lebih baik dari jenis teh lain, mencegah penuaan, mencegah masalah kulit, melangsingkan tubuh
  • Masa seduh : 5 – 7 menit, 60 ‘C
4. Teh Oolong

  • Teh tradisional cina yang mengalami proses oksidasi atau fermentasi sebagian. Karena hanya setengah difermentasi, bagian tepi daunnya berwarna kemerahan sedang bagian tengah daunnya tetap hijau. Rasa seduhan teh oolong lebih mirip dengan teh hijau, namun warna dan aromanya kurang kuat dibandingkan teh hitam
  • Masa seduh : 5 – 7 menit
Teh bagi kebanyakan orang Indonesia hanya dijadikan minuman penghangat badan saja, akan tetapi bagi orang – orang cina teh menjadi sesuatu yang istimewa dan banyak di konsumsi sebagai minuman herbal. Bahkan cara penyajianya pun berbeda dengan orang – orang Indonesia.  Ini dikarenakan banyak orang cina yang mengangap teh sebagai tanaman yang banyak memiliki khasiat. Sehingga meraka sangat menghargai teh. Dan munkin orang Indonesia  bisa mencontohnya dan mulai untuk menjadikan teh sebagai minuman herbal yang dapat menyehatakan tubuh dan menghidari tubuh dari berbagai resiko penyakit.


Wednesday, March 28, 2012

Penyebab , Gejala , Pencegahan Serta Pengobatan Penyakit Demam Berdarah Dangue ( DBD )

Musim Hujan... adalah musim yang unik, karena ketika musim hujan pasti akan diiring dengan musim – musim lainnya. Misalnya musim buah buahan sebab akan banyak pohon berbuah ketika musim hujan. Selain itu biasanya musim hujan akan diiringi juga  dengan musim banjir di banyak tempat. Tapi yang terpenting dari semua itu yang pasti biasanya akan muncul musim penyakit. Seperti flu, demam, malaria dan yang lebih berbahaya dari semua itu ialah penyakit DBD  ( demam berdarah dangue ) . Sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus, yang mana menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan perdarahan-perdarahan. DBD ini banyak di temukan di daerah tropis yang curah hujannya cukup tinggi. Sebab nyamuk akan mudah berkembang biak di daerah yang tergenang air. Umumnya sering terjadi di daerah Asia Tenggara, khususnya Indonesia.


Biasanya penyakit demam berdarah akan di tandai dengan gejala sebagai berikut :

Masa tunas / inkubasi selama 3 - 15 hari sejak seseorang terserang virus dengue, Selanjutnya penderita akan menampakkan berbagai tanda dan gejala demam berdarah sebagai berikut :
  1. Demam tinggi yang mendadak 2-7 hari (38 - 40 derajat Celsius).
  2. Pada pemeriksaan uji torniquet, tampak adanya jentik (puspura) perdarahan.
  3. Adanya bentuk perdarahan dikelopak mata bagian dalam (konjungtiva), Mimisan (Epitaksis), Buang air besar dengan kotoran (Peaces) berupa lendir bercampur darah (Melena), dan lain-lainnya.
  4. Terjadi pembesaran hati (Hepatomegali).
  5. Tekanan darah menurun sehingga menyebabkan syok.
  6. Pada pemeriksaan laboratorium (darah) hari ke 3 - 7 terjadi penurunan trombosit dibawah 100.000 /mm3 (Trombositopeni), terjadi peningkatan nilai Hematokrit diatas 20% dari nilai normal (Hemokonsentrasi).
  7. Timbulnya beberapa gejala klinik yang menyertai seperti mual, muntah, penurunan nafsu makan (anoreksia), sakit perut, diare, menggigil, kejang dan sakit kepala.
  8. Mengalami perdarahan pada hidung (mimisan) dan gusi.
  9. Demam yang dirasakan penderita menyebabkan keluhan pegal/sakit pada persendian.
  10. Munculnya bintik-bintik merah pada kulit akibat pecahnya pembuluh darah.
Sebenarnya demam berdarah dapat dicegah, Pencegahan Demam berdarah dapat berupa :
 3M
  • Menguras : Menguras tempat penampungan air secara rutin, seperti bak mandi dan kolam. Sebab bisa mengurangi perkembangbiakan dari nyamuk itu sendiri. Atau memasukan beberapa ikan kecil kedalam bak mandi atau kolam. Sebab ikan akan memakan jentik nyamuk.
  • Menutup : Menutup tempat-tempat penampungan air. Jika setelah melakukan aktivitas yang berhubungan dengan tempat air sebaiknya anda menutupnya agar nyamuk tidak bisa meletakan telurnya kedalam tempat penampungan air. Sebab nyamuk demam berdarah sangat menyukai air yang bening.
  • Mengubur. Kuburlah barang – barang yang tidak terpakai yang dapat memungkinkan terjadinya genangan air.
Jika Anda yang sudah terlanjur terserang penyakit demam berdarah maka cara pengobatanya antara lain :
Banyak orang yang sembuh dari penyakit ini dalam jangka waktu 2 minggu. Tindakan pengobatan yang umum dilakukan pada pasien demam berdarah yang tidak terlalu parah adalah pemberian cairan tubuh (lewat minuman atau elektrolit) untuk mencegah dehidrasi akibat demam dan muntah, konsumsi obat yang mengandung acetaminofen (misalnya tilenol) untuk mengurangi nyeri dan menurunkan demam serta banyak istirahat. Aspirin dan obat anti peradangan nonsteroidal seperti ibuprofen dan sodium naproxen justru dapat meningkatkan risiko pendarahan. Bagi pasien dengan demam berdarah yang lebih parah, akan sangat disarankan untuk menjalani rawat inap di rumah sakit, pemberian infus dan elektrolit untuk mengganti cairan tubuh, serta transfusi darah akibat pendarahan yang terjadi.

Namun yang terpenting untuk terhidar dari berbagai penyakit ialah selalu menjaga tubuh agar tetap fit. Dengan berolah raga dan membiasakan pola hidup sehat.  Semoga bermanfaat.


Sunday, March 25, 2012

Galeri Foto Ku

My Foto

Bagi anda yang ingin mengenal saya lebih jauh, berikut ini foto - foto yang  mungkin bisa dijadikan media untuk anda agar dapat mengenal saya lebih jauh. eitss tapi ojo neko-neko yo.. ?







Sok Cool...... 




Menjelajah Gunung Betung (Lampung)



Gimana ? Sudah cukup kahhhhh.... mau yg lebihhhh ?



Profile Adi Wijaya

This Is My Profile


Nama                    :  Adi Wijaya
T.T.L                     :  Bergen, 18 Oktober 1990
Alamat                  :  Purwodadi Simpang, Tj Bintang, Lampung Selatan
Hobby                   :  Adventure, Nulis, Motivasi Orang, Dan Menyukai tantangan
Agama                  :  Islam
Cita – cita             :  Entrepreneur, Penulis, Motivator


Riwayat Pendidikan

  • SDN 4 Kertosari
  • SMPN 2 Tanjung Bintang
  • SMA ASSALAM
  • S1 Teknik Informatika, Universitas Bandar Lampung (Now)
  • S2 di ITB ( Insyaallah )
  • S3 di Luar Negeri ( Insyaallah )

Riwayat Organisasi

  • Dewan Penggalang ( SMP )
  • Ketua Rohis ( SMA )
  • Anggota Osis (SMA )
  • Karya Ilmiah Remaja / KIR ( SMA )
  • Dewan Kerja Ranting ( Tahun 2008 – 2010 )
  • UKM Islam ( Kuliah )
  • English Club ( Kuliah )
  • IT Camp ( Kuliah )
  • Ketua BEM ( Kuliah )
Prestasi dan Pengalaman Lain 

  • Pernah meraih pringkat pertama umum ( SMP dan SMA )
  • Pernah Mengikuti Olimpiade Matematika ( SMP dan SMA ) emang sih bukan jadi pemenangnya alias Cuma jadi pesertanya doank.. hehehhe
  • Masuk 200 besar seluruh Indonesia, calon penerima besiswa ITB Untuk semua 2009. Ya walaupun akhirnya ga Lolos ke ITB, tapi sudah sampai tahap itu udah cukup seneng dan bangga. Namun pengalaman tersebut justru membuat saya lebih bersemangat untuk menggapai cita dan mimpi. Semangat !!!
  • Pernah Menjadi pengajar di Smart English Course 2009-2010 bidang Matematika
  • Pernah menjadi guru private bidang Matematika. Fisika, dan Bahasa Inggris
  • Bekerja di Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE-UBL)
Ups... Kok jadi nyombong ? Inget ! Talk Less Do More !!! Hehehe, Maap bukan seperti itu maksudnya. 

Aktivitas Sekarang

Sekarang saya sedang menginjak semester 4 di Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Bandar Lampung. Sebuah perjalanan panjang yang pada akhirnya menghantarkan saya di Universitas Swasta Terbesar di Lampung.” Amazing “!!! Kata Seorang dosen saya di kampus , ya seperti itulah yang saya rasakan ketika kuliah di “UBL” sebutan Untuk Universitas Bandar Lampung . “amazing”. Sebenarnya Saya merupakan seorang yang sangat menyukai petualangan dan tantangan. Dan sangat terobsesi menjadi Motivator dan Penulis. Namun di semester 4 ini agak terasa berbeda, sekarang saya mulai menyukai nge-blog, ini bermula karena perkenalan saya dengan seorang blogger bernama Sandy prayoga, yang mengajari saya nge-blog dan seluk-beluknya. Dan Ternyata saya seperti menemuka dunia baru dari nge-blog. Dan hal ini juga yang saya gunakan sebagai penyalur hobby saya , Yaitu “Nulis” .

Peringatan !!!! 
Kritik No ! Saran Yes !
Hahahahahahah “ketawa ngakak”




Saturday, March 24, 2012

Penemuan - Penemuan Penting Yang Mengubah Dunia

Begitu banyak penemuan – penemuan penting yang telah di temukan oleh manusia, Dan banyak dari penemun tersebut adalah penemuan besar  yang merubah dunia dan menggeser Zaman dari  Zaman kuno ke Zaman yang Modern dan lebih maju. Dan sepatutnya kita berterima kasih kepada para ilmuan, karna berkat penemuan mereka kita bisa merasakan manfaatnya hingga sampai sekarang ini. Adapun penemuan tersebut ialah :


1. Lampu 

Lampu merupakan hasil temuan dari seorang ilmuan yang bernama Thomas alva Edison pada tahun 1879. Seorang ilmuan yang lahir pada tahun 1847 di kota Milan, Ohio, Amerika Serikat. Hanya 3 tahun ia memperoleh pendidikan formal, sebab sesudah itu ia di keluarkan dari sekolahnya karena gurunya menganggap ia anak yang bodoh. Akan tetapi justru sebaliknya, kini telah tercatat bahwa ia telah berhasil menemukan berbagai penemuan dan mematenkannya sebanyak 1.093 penemuan. Dan berkat penemuan bola lampu tersebut, kini malam bisa berubah seperti halnya siang. Dan Orang2 masih bisa beraktivitas di malam hari karena adanya lampu yang menerangi di tengah kegelapan.

2. Televisi

Televisi telah mengubah wajah dunia selama hampir seabad ini . melalui televisi kita bisa melihat perkembangan dunia dan kejadian – kejadian yang menarik, tidak seperti halnya dengan lampu, televisi tidak memiliki seorang penemu yang tetap. Sebab televisi merupakan hasil akumulasi penemuan beberapa orang.

3. Kacamata

Kacamata adalah alat bantu pengelihatan yang digunakan ketika mata mengalami  rabun jauh ataupun dekat .  berkat penemuan kacamata ini orang – orang yang mengalami rabun, baik jauh ataupun dekat kini tetap bisa merasakan jernihnya dunia.

4. Kertas

Kertas dalam bahasa Inggris dikenal sebagai paper. Kata paper berasal dari bahasa mesir kuno yaitu papirus. Papirus adalah sejenis tumbuhan yang banyak hidup di daerah Afrika bagian utara dan Mediterania. Pada masa mesir kuno, batang – batang papirus akan di gepuk untuk diolah menjadi kertas. Papirus telah di produksi pada tahun 3000 SM, dan dijual pada orang yunani dan Romawi Kuno.

5. Radio

Komunikasi tanpa kabel telah dimulai sejak akhir abad 19. Penggagasnya adalah Guglielmo Marconi. Pada tahun 1896 Marconi pergi ke inggris dan mematenkan penemuannya . Percobaannya mengirim pesan tanpa kabel dari dataran salisbury menyebrangi selat bristol berhasil dengan sukses . dan patennya tersebut mengukuhkan ia sebagai orang pertama yang menemukan sistem pengiriman pesan tanpa kabel pertama di dunia. Dan itu titik lahirnya radio. Pada tahun 1900, Marconi juga membuat sejarah sebagai orang pertama yang bisa mengirim pesan tanpa kabel menyebrangi samudra atlantik , dari Poldhu, cornwall, Inggris ke st. John’s , Newfoundland, kanada. Jarak kedua tempat itu 2100 mil. Dan sampai sekarang kita masih bisa merasakan manfaat dari radio.

6. Telepon

Telepon merupakan sebuah temuan dari seorang ilmuan bernama Alexander Graham Bell yang lahir di Edinburg, Skotlandia, pada 3 maret 1847. Telepon merupakan sebuah alat komunikasi jarak jauh . dan sampai sekarang masih tetap di gunakan sebagai alat komunikasi yang sangat memudahkan manusia. Berkat adanya telapon, kita bisa mengirimkan / bekomunikasi walau dengan jarak yang sangat jauh.

7. Internet

Mungkin Internet merupakan penemuan terbesar yang sangat merubah peradaban manusia. Karena sejak adanya internet, dunia seakan tanpa ada batas. Berkat adanya internet, manusia bisa berkomunikasi, berbagi dan bertukar  informasi, bisa melihat dunia tanpa di batasi oleh jarak dan waktu. Dengan adanya internet , manusia seakan - akan bisa menjelajahi dunia. Bahkan banyak aktivitas manusia yang sangat bergantung pada internet.

Itulah sedikit informasi dari banyaknya penemuan manusia yang mengubah peradaban. Semoga bermanfaat.

Cara Memasang Widget Revolver Maps Di Blog

Cara membuat revolvermaps di blog -
Belakangan ini ketika saya sedang berkunjung ke beberapa blog , saya menemukan sesuatu yang unik. Saya melihat ada sebuah widget yang sangat menarik, namanya Revolver Maps. Widget yang menampilkan visitor blog dengan efek 3D dengan tampilan globe yang berputar sepertihalnya bumi. Dan saya pun tertarik untuk memasangnya. Karena efek 3D nya tersebut bisa membuat blog terlihat lebih hidup. Dan akhirnya timbul keinginan saya untuk berbagi info ini, tentang bagaimana cara memasang widget revolver maps kepada para blogger sekalian. 




Langkah Pertama

  1. Masuklah ke situsnya Revolver Maps, klik saja disini Revolver Maps
  2. Kemudian Klik Get Standard Version
  3. Atur Widgetnya sesuai keinginan anda.
  4. Copy kodenya

 Atau bagi anda yang tidak mau repot , bisa copy kode di bawah ini

<script type="text/javascript" src="http://ji.revolvermaps.com/r.js"></script><script type="text/javascript">rm_f1st('0','280','true','false','000000','8z2akiyoa8x','true','ff0000');</script><noscript><applet codebase="http://ri.revolvermaps.com/j" code="core.RE" width="280" height="280" archive="g.jar"><param name="cabbase" value="g.cab" /><param name="r" value="true" /><param name="n" value="false" /><param name="i" value="8z2akiyoa8x" /><param name="m" value="0" /><param name="s" value="280" /><param name="c" value="ff0000" /><param name="v" value="true" /><param name="b" value="000000" /><param name="rfc" value="true" /></applet></noscript><small><a href="http://ohjollity.blogspot.com/2012/03/cara-memasang-widget-revolver-maps-di.html" target="_blank"> Widget</a></small>

Langkah ke-2

  1. Login ke dasbor blog anda
  2. Pilih Rancangan
  3. Pilih elemen laman
  4. Pilih tambah gadget
  5. Pilih edit Html / java script
  6. Kemudin Paste kan kode tadi
  7. Atur di mana anda mau meletakannya
  8. Simpan
  9. Selesai

Mudah bukan ? Selamat mencoba. Dan buatlah blog anda menjadi lebih hidup dan menarik..



Thursday, March 22, 2012

Kandungan, Manfaat Serta Macam - Macam Makanan Yang Terbuat Dari Singkong

Singkong merupakan bahan makanan pokok dengan kandungan karbohidrat yang jauh lebih tinggi di bandingkan beras, dan makanan pokok lainnya. Selain itu ternyata singkong lebih multifungsi ketimbang makan pokok lainya. Sebab singkong bisa diolah menjadi berbagai masakan / kuliner dan umumnya banyak di jadikan kue atau makanan cemilan. Seperti keripik, kue tradisional, dan aneka kuliner lainnya. Bahkan singkong pun bisa diolah menjadi biodiesel. Dan di dunia industri singkong juga di gunakan sebagai bahan baku industri. Dan singkong juga lebih mudah di tanam ketimbang padi dan kentang. Sebab singkong hampir bisa tumbuh di berbagai jenis tanah, dan tidak mengenal musim dan tidak perlu perawatan khusus seperti padi. Singkong atau ubi kayu dengan nama ilmiah Manihot Utillisima ternyata memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya.

Kandungan gizi singkong takaran 206 gram atau secangkir singkong mentah antara lain :

- Protein
- Kolin
- Betaine
- Vitamin B1, Thiamin
- Vitamin B2, Riboflavin
- Vitamin B3, Niacin
- Vitamin B5, Pantothenic Acid
- Vitamin B6, Pyridoxine
- Vitamin B9, Folat, Asam folat
- Vitamin C (Jumlah Besar)
- Vitamin E, A,dan K
- Gula Alam
- Karbohidrat (Bagus Jumlah)
- Dietary Fiber
- Kalori
- Tembaga
- (Jumlah Baik) Mangan
- Selenium
- Lemak Alami
- Omega 3 Asam Lemak
- Asam Lemak Omega 6
- Kalsium
- Besi
- Magnesium
- Fosfor
- Kalium
- Natrium
- seng

Sedangkan manfaat yang terkandung dalam singkong antara lain :

Vitamin C:
- Meningkatkan penyembuhan luka
- Mencegah sel dari kerusakan
- Meningkatkan kesehatan gusi
- Meningkatkan kesehatan gigi
- Meningkatkan Sistem kekebalan
- Melindungi dari radikal bebas
- Mengurangi Penuaan
- Menurunkan Resiko dari beberapa Kanker
- Meningkatkan penyerapan Besi
- Meningkatkan kesehatan paru
- Mencegah dari sering pilek

Manfaat kandungan singkong lain :

- Melindungi dari infeksi sering
- Mendukung tulang yang kuat
- Mendukung kesehatan tulang
- menormalkan kadar gula darah
- Mendukung kelenjar tiroid sehat
- Meningkatkan kesehatan saraf
- Melindungi dari radikal bebas
- Membantu melindungi dari mual
- muntah Mengurangi
- Mengurangi ruam kulit
- Menjaga Warna rambut
- menormalkan kadar kolesterol
- Membantu mencegah pusing
- Membantu mencegah hilangnya pendengaran
- Mendukung reproduksi sehat

Adapun Makanan yang dapat di buat dari singkong antara lain :

Kripik singkong, Combro, Lemet, Misro ( seperti combro tapi berisi gula merah ), Getuk, Singkong keju, Peuyeum, Tapai, Opak / Kerupuk singkong, Klanting, Klepon, Bahkan bisa dibuat bolu / cake, dan tentunya masih banyak lagi kuliner yang bisa di buat dari singkong.

Semoga bermanfaat...

Wednesday, March 21, 2012

Kandungan Dan Manfaat Buah Tomat

Tomat merupakan buah dengan ciri buah berbentuk bulat berwarna merah dengan kulit buah yang halus dan licin memiliki nama ilmiah Lyopercisum esculentum namun untuk beberapa jenis memiliki ciri yang berbeda. Tomat merupakan tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tomat merupakan keluarga dekat dari kentang.


Di dunia kuliner, tomat sering dijadikan bahan pelengkap masakan karena akan memberikan efek segar pada masakan. Dan tomat juga sering dijadikan penghias makanan agar tampilannya lebih menarik. Sedangkan Di dunia kesehatan, tomat sering dijadikan juss karena sangat menyehatkan apalagi di konsumsi secara rutin.
Namun tahukah anda bahwa ternyata tomat memiliki kandungan dan khasiat yang luar biasa yang tidak di miliki oleh buah – buahan lainnya. 

Adapun kandungan yang dimiliki tomat antara lain :

tomat memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk! Berdasarkan pada penelitian diketahui bahwa tanaman tomat yang berwarna merah sarat akan kandungan vitamin C dan vitamin A. Semakin matang buah tomat, kandungan vitamin nya pun semakin banyak. tomat tidak hanya kaya akan vitamin A dan vitamin C saja. Ternyata buah tomat juga mengandung Lycopene, yaitu semacam anti oksidan yang sangat berguna untuk menghancurkan radikal bebas akibat polusi kendaraan, asap rokok dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Lycopene juga diketahui berperan aktif dalam mencegah rusaknya sel yang bisa mengakibatkan kanker, seperti kanker prostat, kanker mulut rahim dan sebagainya.  Namun tidak hanya itu saja, Pernah liat gel di luar biji tomat kan ? Nah, ternyata gel tersebut berkhasiat mencegah pembekuan darah yang bisa menyebabkan sakit jantung dan stroke. Luar biasa Bukan ?  tidak hanya daging buahnya saja, ternyata bijinya pun berkhasiat.

Sedangkan Manfaat Buah Tomat antara lain :

  • Di Prancis, tomat dinamakan ‘apel cinta’ atau pomme d’amour. Dikatakan sebagai apel cinta, karena tomat diyakini mampu memulihkan lemah syahwat dan meningkatkan jumlah sperma serta menambah kegesitan gerakannya.
  • Lycopene pada tomat berkhasiat membantu mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker leher rahim, kanker prostat, kanker perut dan kanker pankreas.
  • Mengobati jerawat
  • Menghaluskan dan mencerahkan kulit
  • Membantu menurunkan resiko gangguan jantung.
  •  Menghilangkan kelelahan dan menambah nafsu makan.
  •  Menghambat pertumbuhan sel kanker pada prostat, leher rahim, payudara dan endometrium.
  •  Memperlambat penurunan fungsi mata karena pengaruh usia (age-related macular degeneration).
  •  Mengurangi resiko radang usus buntu.
  •  Membantu menjaga kesehatan organ hati, ginjal, dan mencegah kesulitan buang air besar.
  •  Mengobati diare.
  •  Meningkatkan jumlah sperma pada pria.
  •  Memulihkan fungsi lever.
  •  Mengatasi kegemukan.
Semoga bermanfaat ......

Kandungan Dan Manfaat Cabai / Cabe

Eitsss,,  pasti temen2 tahu cabai kan... ? klewatan jika tidak tahu cabai... hehehe. Itu loh buah yang rasanya pedas pasti tau kan.? Bagi orang indonesia cabai atau cabe adalah rempah/ buah  pelengkap  yang wajib ada pada kuliner khas indonesia dan bagi sebagian lidah orang indonesia jika tidak ada rasa pedas pada makanan terasa kurang mantap. Dan ada juga tidak bisa makan tanpa adanya sambal. Tapi tidak banyak orang tahu khasiat dari buah cabai. Selain sebagai penggugah nafsu makan, ternyata cabai juga memiliki khasiat tersembunyi. 

Beberapa kandungan yang terdapat di cabai antara lain :

vitamin C dan betakaroten (provitamin A), lebih daripada buah-buahan seperti mangga, nanas, pepaya dan semangka. Bahkan kadar mineralnya terutama kalsium dan fosfor, mengunguli ikan segar. Cabai hijau dan paprika memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi.
Sedangkan , Zat yang membuat cabai terasa pedas adalah kapsaisin yang tersimpan dalam urat putih cabai, tempat melekatnya biji. Kapsaisin ini bersifat stomakik, yakni dapat meningkatkan nafsu makan. Belum lagi kemampuannya merangsang produksi hormon endorphin yang mampu membangkitkan sensasi kenikmatan.

Fungsi lain dari kapsaisin adalah mengencerkan lendir sehingga melonggarkan penyumbatan pada tenggorokan dan hidung, termasuk sinusitis. Kapsaisin juga bersifat antikoagulan dengan cara menjaga darah supaya tetap encer dan mencegah terbentuknya kerak lemak pada pembuluh darah. Itu berarti juga memperkecil kemungkinan menderita serangan stroke, jantung koroner dan impotensi.
Sedangkan dalam dunia industri farmasi, cabai merupakan salah satu bahan campuran untuk pembuatan balsem, inhaler, dan permen pengganti rokok. Bubuk cabai juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti fungsi lada yang bisa memancing selera makan. Sedangkan ekstraksi bubuk cabai digunakan dalam pembuatan minuman ginger beer. Selain kegunaan tersebut, bubuk cabai pun dapat dijadikan sebagai bahan obat penenang. Sementara kandungan bioflavonoids yang ada di dalamnya, selain dapat menyembuhkan radang akibat udara dingin, juga dapat menyembuhkan polio.

Adapun manfaat cabai antara lain :

  • Bermanfaat untuk kesehatan mata dan memperhalus kulit
  • Menjaga tubuh dari kemungkinan infeksi
  • Membantu mencarlkan peredaran terutama bagi penderita tekanan darah rendah
  • Mengandung zat antioksidan, menetralisir radikal bebas yang bertanggung jawab terhadap rusaknya jaringan dan sel tubuh
  • Mengandung zat anti inflamatori atau pembengkakan
  • Mengurangi kolestrol dan efektif menjaga stroke dan serangan jantung
  • Mempercepat metabolisme dan pembakaran kalori yang berlebihan sehingga bagus untuk mereka yang kelebihan bobot tubuh
  • Mengobati demam
  • Memiliki efek pelancar dan baik untuk mengatasi sembelit.
  • Mengurangi rasa sakit, merangsang produksi ‘neurotransmitter’ dalam otak
  • Bagus dikonsumsi penderita diabetes
  • Membantu melunturkan lemak secara pelan dalam usus
  • Membantu mengatasi obesitas
  • Kandunan betacarotene, capsaicin, vitamin A dan vitamin C, ampuh untuk menjaga kesehatan dan mengatasi impotensi.
Itulah beberapa informasi menganai cabai yang bisa saya share, semoga bermanfaat..



Monday, March 19, 2012

Iklan Lucu , Aneh , Unik dan Keren Yang Ada di Televisi ( TV )

Iklan Lucu , Aneh , Unik dan Keren Yang Ada di Televisi ( TV ) ,
Belakangan ini banyak para produsen produk yang mengiklankan produk2nya di televisi dengan iklan yang lucu dan unik, dan tak jarang banyak orang yang ngakak melihatnya atau bahkan ada beberapa iklan yang menjadi bahan lelucon oleh para komedian kita. Bagaimana ga lucu, karena biasanya iklannya diiringi dengan gerakan2 yang memancing tawa atau suara dan ekspresi bintang iklannya yang lucu dan aneh. Dan hal ini kini menjadi trend bagi para produsen produk yang ingin mengiklankan produknya agar cepat di terima oleh masyarakat. Entah di mulai dari iklan apa sehingga sampai sekarang telah menjadi trend dan banyak pengiklan yang berlomba – lomba untuk menampilkan iklan yang lucu dan unik. Adapun iklan yang lucu yang pernah tayang di televisi antara lain :

Banyak iklan yang lucu dan unik yang mempromosikan produk dari  PT Garuda Food . mungkin teman2 juga masih ingat dengan iklan gerry chocolatos , Wafelatos, dan banyak lagi, biasanya yang khas dari iklan gerry ini ialah gerakan – gerakan aneh di setiap iklannya seperti gerakan yang dipraktekan oleh satu orang cewek yang disampingnya ada 2 bodyguard yang badannya besar dengan pakaian aneh, tapi yang membuat ngakak justru badan yang besar dan sangar tersebut ternyata malah melakukan gerakan yang aneh dengan gerakan membuka kaki dan tangan yang memutar.... hahaha.. setiap membayangkannya saja bisa membuat perut seakan2 di kocok – kocok.

Mungkin Masih ingat dengan iklan berseri / bersambung dari provider axis,? khususnya waktu di bulan ramadhan yang menampilkan iklan blakblakan.. dan iklan guru yang berupa kakek tua yang dikira mati ternyata tidak mati dan iklan yang merebut permen dari anak kecil. Pasti kalo kita masih mengingatnya bakal ngakak juga ketika terbayang dengan iklannya tersebut..

Nah mungkin iklan kartu as ini merupakan iklan yang masih hits dikalangan para anak muda saat ini, iklan dengan tokoknya  “ si sule ” pasti semua bakal setuju bahwa iklan ini iklan yang lucu. Karena si sulenya saja sudah lucu.. wkwkkwkwk dan yang membuat lucu lagi ialah ketika suasana hujan yang biasanya digambarkan dengan adegan romantis dan tragis, ini malah ketika sedang serius, ehh ujuk – ujuk malah si cowoknya malah melakukan adegan dengan  muka memelas dan sambil berkata “Aku ga punya Pulsa....” yang terkesan lebay, tapi justru hal tersebut memancing tawa dan menjadi trend galau di kalangan anak muda saat ini.

Nah ini yang lebih lucu lagi, iklan mie sedaap baru. Dengan trend ayam – ayam ku. Cerita yang di mulai saat anak kecil yang baru saja pulang sekolah kemudian ia mendapati bahwa ayam – ayam nya tidak ada, namun justru ia di tawari makan mie sedaap ayam spesial dan setelah ia memakannya dia teringat dengan ayam – ayamnya dan di berfikir bahwa ayamnya tersebut telah dipotong. Dan yang lucu ialah ketika ia secara spontan berkata “ Ayam – ayam ku ???” dengan ekspresi muka yang lucu yang bisa membuat ngakak orang yang melihatnya. Dan belakangan iklan ini menjadi trend perbincangan orang – orang.

Itulah Beberapa iklan yang sering kita lihat di televisi yang menujukan suatu kreatifitas dari anak bangsa dan sepatutnya kita menghargai dan mengacungkan jempol terhadap kreatifitas yang di miliki oleh anak bangsa kita tersebut.  

Thursday, March 15, 2012

Cara Membuat mading Yang Bagus, Unik dan Menarik


Cara Membuat mading Yang Bagus, Unik dan Menarik
Belakangan ini saya lagi bingung,. Sebab selalu terfikir untuk bagaimana mengubah mading di fakulatas saya kuliah, agar jauh lebih menarik,. Yang telah menjadi  tanggung jawab  Kami “anggota BEM”.  Sebab sudah lama mading belum kami update. Setiap lewat depan mading terasa bosan dan terasa ada sesuatu yang kurang. Beberapa kali saya coba buat disain mentahnya,, tapi saya ragu untuk di eksekusi. Saya juga sering mencoba searching di internet dan saya lihat bagus2 dan menarik. Namun tetap sulit bagi saya membuat mading yang orisinal. Oleh sebab itu saya mencoba memposting mengenai cara membuat mading yang menarik. Untuk itu mohon bagi para pembaca sudi untuk memberikan saran kepada saya, bagaimana konsep dan disain yang bagus untuk mading di fakultas saya. Saya pengennya disainnya terlihat elegant. Ada yang mau kasih Saran ? Mengenai bahan, warna , topik/tema, dan disainya. Kebetulan saya kuliah di fakultas ilmu komputer,,,

Thanks.